Honda BR-V Pertama Muncul di Indonesia, bukan India atau Thailand

Otonusia - Bocoran treaser SUV terbaru Honda telah dibuka beberapa yang hari lalu. Indonesia disebut-sebut akan menjadi negara pertama atas kemunculan Honda BR-V. Ini memberikan kebanggaan tersendiri bagi kita sekaligus pertanyaan, “mengapa bukan di Thailand ataupun India.?”

Thailand sendiri sejak lama sudah menjadi sumber mobil-mobil yang diekpor ke Indonesia, termasuk Honda. Begitu juga  India memiliki peran yang sama. Menurut Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, itu dikarenakan Indonesia sedang memiliki pasar yang sangat bagus untuk mobil berjenis 7-penumpang.

"Honda melihat Indonesia punya peran penting di Asia Tenggara selain tentunya Thailand dan India, tetapi bukan berarti mereka tidak bisa world premiere. Namun, Indonesia belakangan kan merupakan market tertinggi di Asia Tenggara ya. Honda juga melihat kebutuhan 7-penumpang di Indonesia itu yang paling tinggi," ujarnya. (dikutip dari Otosia)

Desain Honda BR-V juga disesuaikan dengan taste dari Indonesia. Salah satunya dengan menyesuaikan kondisi dan kontur jalanan yang belum semua bagus, dan kebutuhan akan kabin yang luas.
Pecinta mobil 7 penumpang di Indonesia sendiri dijanjikan akan bisa melihat wujud asli Honda BR-V dalam waktu 2 bulan mendatang atau lebih tepatnya pada tanggal 20 Agustus atau setelah Lebaran.

Honda BR-V sendiri dikabarkan akan mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc tipe i-VTEC. Kabinnya memuat 7 tempat duduk, tertanam pula pelek alloy ukuran besar pada keempat kakinya, dan sudah ada roof rail.

Share on Google Plus

About Unknown

Berita seputar dunia Otomotif terbaru, review mobil dan motor baru, harga motor dan mobil terbaru, informasi balap nasional dan internasional.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com