Karimun Wagon R 7 Penumpang Segera Rilis?

Otonusia News - Maruti Suzuki adalah Agen Pemegang Merek Suzuki di India, dilaporkan segera merilis MPV Maruti Wagon R 7 penumpang di Auto Expo 2016, yang akan diselenggarakan di India Expo Mart, 5-9 Februari 2016.

Kabar mengenai peluncuran mobil yang di Indonesia lebih dikenal dengan Karimun Wagon R ini telah mencuat beberapa waktu lalu. Oktober 2015 misalnya, Maruti mengimpor Wagon R berkonfigurasi 3 baris kursi dari Jepang untuk kebutuhan riset & pengembangan.

Melansir Indianautosblog (1/1/2016), dokumen impor mengungkap bahwa salah satu prototipe yang didatangkan ke India bermesin bensin dengan kapasitas 1.197cc. Varian lainnya menggendong mesin Diesel 1.248cc.

Wagon R dipastikan akan dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan. Tapi tidak menutup kemungkinan pula bahwa model ini akan tersedia dalam varian transmisi otomatis 5 percepatan.

Diketahui Wagon R tujuh penumpang memiliki panjang 3.700 mm (atau 101 mm lebih panjang dari Wagon R standar). Ini sedikit lebih pendek dibanding saingan terdekatnya, Datsun Go + yang panjangnya mencapai 3.995 mm.

Karimun Wagon R tujuh penumpang ini akan berada di bawah MPV Ertiga. Khusus di India, mobil ini juga dikabarkan akan dijadikan armada taksi.

Kabar peluncuran Wagon R tujuh penumpang ini sekaligus menepis rumor yang berkembang sebelumnya. Situs otomotif India lainnya, GaadiWaadi, mengabarkan pada Oktober 2015 bahwa Wagon R tujuh penumpang meluncur September 2016. Mobil ini akan mulai dijual pada Maret 2016.

Varian 3 baris kursi pada Wagon R sebenarnya bukan hal baru. Pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menampilkan Wagon R konsep dengan 3 baris penumpang atau 7 kursi.
Share on Google Plus

About Unknown

Berita seputar dunia Otomotif terbaru, review mobil dan motor baru, harga motor dan mobil terbaru, informasi balap nasional dan internasional.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com