New Honda Scoopy eSP vs New Yamaha Fino 125 BlueCore

Otonusia News - Peluncuran New Yamaha Fino 125 BlueCore semakin memanaskan pasar motor skutik di Indonesia. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meng-upgrade skutik bergaya retro ini pada sisi teknis maupun fitur.

Ini dilakukan agar New Fino 125 BlueCore dapat bersaing dengan New Honda Scoopy eSP yang dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Apa saja keunggulan dari masing-masing motor? Berikut uraiannya :

Harga

Yamaha melepas New Fino 125 BlueCore dengan harga Rp 16,25 juta On the Road Jakarta. Skutik ini hadir dalam dua tipe, Elegant dan Sporty.

Harga  skutik ini sama persis dengan New Honda Scoopy eSP. New Honda Scoopy eSP juga ditawarkan dalam dua tipe yaitu Sporty dan Stylish.

Mesin

New Fino 125 Blue Core
Skutik retro Yamaha didukung dengan mesin baru kapasitas 125 cc. Volume silinder perbandingan Diameter X Langkah 52,4 x 57,9 mm.

Perbandingan kompresi di ruang bakar berteknologi BlueCore sebesar 9,5:1. Daya maksimal yang bisa dihasilkan sebesar 9.52PS pada 8000rpm dengan torsi 9,6Nm pada 5.500rpm.

New Scoopy eSP
Adapun kompetitor utamanya, New Scoopy eSP didukung mesin berkapasitas lebih kecil yakni 110 cc. Perbandingan kompresi skutik retro Honda ini juga sama 9,5:1. Didukung kapasitas mesin lebih kecil, daya yang dihasilkan Scoopy sebatas 8,7PS pada 7.500rpm dengan torsi 9,1Nm pada 6000rpm.

Fitur dan teknologi

New Scoopy eSP
Pertama, dimulai dari mengupas fitur skutik Honda Scoopy eSP. Tambahan nama 'eSP' di belakang Scoopy adalah bentuk adanya teknologi Enhance Smart Power sehingga mampu memaksimalkan pembakaran yang efisien & meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar.

Teknologi eSP dikombinasikan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara. Selain itu, Scoopy eSP sudah dibekali fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Fitur lain yang jadi unggulan skutik ini yaitu Answer Back System yang terintegrasi dengan kunci kontak. Fitur ini memberi kemudahan pengendara untuk mengetahui letak posisi motor. Dengan menekan tombol remote, maka motor akan memberi respon suara sekaligus semua lampu sen akan menyala.

New Fino 125 Blue Core
Tidak mau kalah dengan kompetitor, Yamaha membekali Fino 125 BlueCore terbarunya dengan banyak fitur dan teknologi. Mengupas mesin, Fino 125 sudah menggunakan teknologi BlueCore yang membuat kapasitas mesin ini meningkat jadi 125cc dari yang sebelumnya 115cc tetapi memiliki tingkat efisiensi BBM yang diklaim lebih irit 50% dibandingkan Fino karburator.

Selain itu, Fino 125 juga sudah menggunakan Eco Indicator yang akan menyala saat skutik dikendarai pada rentang 20-60 km/jam. Indikator ini berfungsi sebagai penanda saat mesin mencapai tingkat efisiensi terbaik.

Fitur unggulan yakni asistem keamanan canggih yang didukung answer back dan auto open key shutter. Sama seperti yang digunakan kompetitor, fitur answer back berfungsi untuk memudahkan pengguna mengetahui posisi motor ketika di parkir. Fitur anyar berupa auto open key shutter ini akan memudahkan pengendara membuka panel keamanan pada rumah kunci menggunakan sistem remote yang terdapat pada anak kunci secara wireless.
Share on Google Plus

About Unknown

Berita seputar dunia Otomotif terbaru, review mobil dan motor baru, harga motor dan mobil terbaru, informasi balap nasional dan internasional.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com