Datsun Go-Cross Menjawab Tantangan Calya-Sigra


Otoroda - Daihatsu dan Toyota baru siap-siap menggempur segmen Low Cost Green Car (LCGC), tujuh penumpang lewat Sigra-Calya. Tetapi, Datsun Go+ yang selama ini menikmati segmen ini sendirian, siap menjawab nada persaingan, lewat konsep crossover, Go-Cross.

Go-Cross merupakan purwa rupa sport utility vehicle (SUV) kompak masa depan Datsun. Debutnya sudah dilakukan di kampung halaman, Tokyo Motor Show 2015. Kini, Nissan Motor Indonesia (NMI) memastikan dalam keterangan resmi, Senin (8/8/2016), Go-Cross bisa dilihat di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016. Mobil konsep yang memiliki roh dan rasa petualangan ini membedakan dirinya dari Datsun GO meskipun keduanya berbagi platform yang sama.

Datsun Go-Cross Concept akan menjadi highlight di booth Datsun, di mana publik dapat menikmati gambaran bagaimana visi desain Datsun di masa depan. Datsun Go-Cross Concept merupakan salah satu model yang menjadi andalan NMI di GIIAS 2016," kata Presiden Direktur NMI Antonio Zara.

Versi produksi GO-Cross hampir pasti dijual Indonesia sebagai model ketiga Datsun. Namun bakal jadi langkah berat jika model berbasis Go+ ini dijual di kelas LCGC.

Kendati bukan mobil berpenggerak semua roda, GO-Cross punya ciri khas mobil petualang. Misalnya, jarak bodi dengan tanah lebih jauh dari Go+ dan memiliki pelindung bemper serta roof rail. Belum pernah ada keterangan tentang mesin, tetapi tidak akan mengejutkan jika memakai jantung pacu 1.2L seperti Go.

Berita Otomotif Indonesia 2016
Share on Google Plus

About Unknown

Berita seputar dunia Otomotif terbaru, review mobil dan motor baru, harga motor dan mobil terbaru, informasi balap nasional dan internasional.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:


  1. Agenpoker.biz merupakan solusi judi poker online terbaik dalam permainan poker. Segera daftarkan diri anda dan dapatkan Bonus Depo Awal Member Baru dan juga Bonus Pulsa hanya di AGENPOKER.BIZ , Jadilah jutawan hanya dengan modal 10.000 rupiah sekarang juga !!!!

    ReplyDelete

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com