Tips Menghindari Emosi Saat Perjalaan di Bulan Puasa


Otonusia - Bulan Ramadhan merupakan bulan berkat, bulan rahmat, bulan keampunan serta punya banyak kelebihan. Bulan Ramadan yang jadi bulan suci bagi umat muslim sedunia ini akan segera tiba, di tahun 2015 ini tentu setiap umat muslim di berbagai Negara ingin menjalankan bulan penuh berkah dan rahmat ini dengan maksimal dan semangat meski tetap menjalankan aktivitas sehari-hari dengan normal, bahkan ada beberapa yang malah mendapat pekerjaan tambahan.

Satu dari sekian banyak godaan yang biasanya menjadi cobaan orang berpuasa di bulan ramadhan adalah ketika dalam perjalanan baik dengan motor maupun mobil terlebih di kota-kota besar yang tiap saat selalu disesaki dengan kemacetan. Belum lagi kalau cuaca panas menyengat yang sering kali membuat emosi gampang meluap dan tersulut.

Oleh karena itu untuk mencegah emosi datang ketika di jalanan, alangkah baiknya jika Anda bisa melakukan cara yang cukup sederhana ini, salah satunya dengan bersiap dan berangkat ketempat tujuan lebih awal untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan mengantisipasi berangkat lebih awal, tentu jika Anda menghadapi kemacetan maka tidak akan cemas karena terancam terlambat sampai ke tempat tujuan atau tempat kerja.

Cara kedua yang bisa Anda dilakukan adalah dengan memilih jalan tikus atau jalur alternatif yang dirasa memiliki volume kendaraan dan arus lalu lintas yang lebih sedikit dan lancar. Hal ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan teknologi Maps yang sudah banyak tersemat dalam perangkat smartphone. Dengan menyiapkan rute perjalanan sejak awal, plus berangkat lebih awal, maka emosi ketika di jalan dapat dihindari.

Untuk menambah amannya lagi, jika Anda mengemudi sendiri lebih membuat penat karena kemacetan, maka bisa Anda memanfaatkan transportasi masa yang akan memiliki perkiraan perjalanan yang jauh lebih bisa diperkirakan dibanding menggunakan kendaraan pribadi. [Oni]
Share on Google Plus

About Unknown

Berita seputar dunia Otomotif terbaru, review mobil dan motor baru, harga motor dan mobil terbaru, informasi balap nasional dan internasional.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com