Toyota Sienta akan Segera Hadir di Indonesia

Otoroda News - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dikabarkan akan memproduksi Sienta sebuah model multi purpose vehicle (MPV) yang bakal menjadi pesaing Honda Freed tahun ini. Bahkan, mobil itu telah tertangkap kamera sedang diuji di Indonesia, tepatnya di kawasan Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah.

Henry Tanoto selaku Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) tidak menampik perihal Toyota Sienta yang tengah diuji. "Kalau pengujian itu sering dilakukan di Indonesia. Hanya sebatas pengujian,".

Sementara saat ditanya apakah pengujian ini membuka peluang bahwa Sienta masuk pasar nasional, Henry pun menjawab dengan nada yang diplomatis. "Keputusannya selalu dikaji," katanya.

Di Jepang, Toyota Sienta mulai dipasarkan pada 17 Juli, dimana hadir dengan opsi mesin seri 2NR-FKE (1,5 liter), 1NZ-FE (1,5 liter), dan  1NZ-FKE. Toyota Sienta juga disediakan dalam tipe Hibrida.

Untuk fitur keselamatan, Toyota Sienta punya lane departure lane (LDA), pre-collision system (PCS), dan automatic high beam (AHB).

Sedangkan di Indonesai sendiri, menurut sumber kami yang mengetahui rencana ini mengatakan bahwa kendaraan multi guna (Multi Purpose Vehicle / MPV) menengah ini dengan pintu geser, rencananya akan dipasarkan pada semester pertama tahun ini.

Dalam waktu dekat ini, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) juga akan mulai menggunakan mesin 1.5-liter dan 1.3-liter. Mesin tersebut sedianya akan digunakan pada produk Toyota lain, termasuk Sienta.
Share on Google Plus

About Unknown

Berita seputar dunia Otomotif terbaru, review mobil dan motor baru, harga motor dan mobil terbaru, informasi balap nasional dan internasional.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com