Ford Hengkang dari Pasar Otomotif Indonesia

Otoroda News - Berita Ford hengkang sudah sampai ke Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia). Keputusan ini diyakini tidak akan mempengaruhi industri otomotif roda empat.

Ford Motor Indonesia (FMI) hari Rabu (25/1/2016), resmi menyatakan diri untuk menghentikan seluruh operasi FMI pada paruh kedua tahun ini. Seperti disampaikan di laman resmi mereka ford.co.id.

"Ya itu hak mereka. Tapi dipastikan ini tidak akan berpengaruh besar," kata Ketua III Gaikindo Johnny Darmawan, Selasa (26/1/2016). Lebih lanjut, Johnny juga menuturkan, Ford tidak hanya menghentikan operasionalnya di Indonesia, tetapi juga di Jepang.

Berita Otomotif Indonesia 2016

Penutupan operasi pabrikan otomotif ini bukanlah yang pertama. Sepanjang 1 tahun ke belakang, setidaknya ada 2 pabrikan juga melakukan hal yang serupa. Dari mulai penutupan sama sekali hingga beralih jadi perusahaan distribusi. Pertama yaitu PT General Motors Indonesia yang mengusung merk Chevrolet dan yang kedua adalah Proton.

Mengutip dari Gaikindo, Sepanjang tahun lalu FMI membukukan wholesale sebesar 4.986 unit di Indonesia. Pabrikan asal Amerika ini memjual Fiesta, Focus, EcoSport, Everest, dan Ranger. Di Indonesia pabrikan hanya menguasi 0,6 persen market share.

Tiga mobil Ford terlaris di Indonesia sepanjang tahun lalu adalah Focus Trend (4.954 unit), EcoSport (2.713 unit), dan Ranger (1.315 unit).
Share on Google Plus

About Otoroda News

Berita seputar dunia Otomotif terbaru, review mobil dan motor baru, harga motor dan mobil terbaru, informasi balap nasional dan internasional.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com