Harga Mitsubishi Xpander akan Naik Per Agustus 2018, Ini Besarannya


Otoroda - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia memastikan produk terlarisnya saat ini, Xpander, akan terjadi kenaikan harga mulai 1 Agustus 2018.

Hal itu diungkapkan Director of Marketing & Sales MMKSI Irwan Kuncoro pada saat peresmian dealer barunya di kawasan Serang, Banten, Selasa (17/7/2018).

Menurutnya, kenaikan MPV itu akan mengalami kenaikan sebesar 2 juta rupiah. Ia menyebutkan ada beberapa alasan kenapa Mitsubishi terpaksa menaikan harga Xpander.

Berita Otomotif lain : Mitsubishi Xpander Akan Punya Varian Baru

"Sebenarnya beberapa bulan lalu, saya menyampaikan bagaimana memang di awal tahun kita optimistis melihat secara keseluruhan makro ekonomi, kemudian tingkat konsumer indeks juga cukup baik, optimistis. Tapi memang pada saat itu juga tentu saja kita harus antisipasi adalah exchange rate rupiah terdepresiasi," terang Iwan.

Iwan juga mengatakan, untuk menaikan harga bisa saja menjadi opsi jika memang nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing tidak kunjung turun.

"Demikian pula tingkat suku bunga yang harus diantisipasi. Tapi di satu sisi, makro ekonomi seperti kita relatif stabil, tapi beberapa faktor itu justru jadi tantangan," tuturnya.

Sementara itu, Head of Marketing & Sales MMKI, Imam Choeru Cahya mengatakan, dengan melemahnya rupiah hingga sampai 14.000 ini, maka kenaikan harga akan tetap dilakukan.

"Kita sama-sama mengetahui, komponen kendaraan itu tidak semua lokal, dan ada beberapa dari luar, impor. Dan ini sangat mempengaruhi production cost," jelas Imam.

Meski begitu, kata Imam besaran kenaikan harga yang dilakukan Mitsubishi sudah terlebih dulu dikaji agar masih bisa diterima konsumen. (OtoNews)
Share on Google Plus

About Unknown

Berita seputar dunia Otomotif terbaru, review mobil dan motor baru, harga motor dan mobil terbaru, informasi balap nasional dan internasional.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com