Mitsubishi Xpander Uji Tabrak, Seberapa Amankah?


Otoroda - Semua mobil modern saat ini pasti dilengkapi dengan fitur keselamatan. Faktor itu pun menjadi pertimbangan konsumen saat akan membeli mobil.

ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) akhirnya menjadi salah satu patokan untuk melihat seberapa aman mobil-mobil yang ada di pasaran negara-negara di bawah organisasi ASEAN.

New Comer yang berhasil menggebrak pasar otomotif Indonesia melalui penjualannya, Mitsubishi Xpander. Di kelas LMPV, pesaing Xpander cukup berat, yaitu mobil sejuta umat Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza. Xpander bahkan sempat menggeser posisi duo LMPV tersebut.

Lalu, seberapa amankah Xpander saat melewati uji ASEAN NCAP?

Berita Otomotif lain : Hasil Mengejutkan dari Uji Tabrak Toyota Rush

Berdasarkan website ASEAN NCAP, LMPV Mitsubishi Xpander mendapat rating 4-star. Dari serangkaian uji keselamatan membuat Xpander mendapat skor total 71.66poin untuk pengujian child occupant protection (COP), adult occupant protection (AOP), dan safety assist.

Tetapi, skor untuk COP Xpander terbilang rendah, hanya 18,69. Lantaran model ini tidak dapat memperoleh penilain frontal Q3.

Skor Xpander dari varian Standar MT GLS tahun 2018 itu dengan adanya fitur dual airbags di bagian depan & kombinasi seatbelt pre-tensioners serta load limiters untuk pengemudi & penumpang depan.

Fitur emergency stop signal (ESS) & electronic stability control (ESC) Xpander merupakan standar di Thailand dan Vietnam, tapi menjadi pilihan di Indonesia dan Filipina, akhirnya membuat Xpander mendapat rating 4-star. (OtoNews)

 
Share on Google Plus

About Unknown

Berita seputar dunia Otomotif terbaru, review mobil dan motor baru, harga motor dan mobil terbaru, informasi balap nasional dan internasional.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com