Hasil Mengejutkan dari Uji Tabrak Toyota Rush


Otoroda - Tidak hanya soal tenaga atau desain yang diperhatikan ketika membeli sebuah mobil baru. Ada faktor sistem keselamatan mobil tersebut yang juga penting untuk diperhatikan karena menyangkut keselamatan pengemudi & penumpang.

Untuk membuktikan seberapa bagus sistem keselematan pada mobil, terlebih lagi mobil dengan model baru biasanya akan dilakukan pengujian keselamatan. Salah satunya melalui ASEAN New Car Assestment Program (NCAP).

Beberapa mobil model baru melakukan serangkaian tes untuk membuktikan & menguji sistem keamanannya. Termasuk generasi terbaru Toyota Rush yang menguji & mendapat predikat bintang 5 untuk sistem keselamatannya.

Berita Otomotif lain : Kenapa Mobil Sekarang Gampang Hancur Jika Tabrakan?

Melansir dari Autodeal.com.ph, Toyota Rush mendapat skor sampai 84,03 & membuatnya mendapatkan predikat 5-star pada tes pengujian tersebut.

Apa yang membuat Toyota Rush bisa mempunyai predikat yang sama dengan Toyota C-HR.?

Tambahan lebih dari 4 airbag pada sisi samping dan tirai untuk penumpang, ditambah lagi dengan electronic stability control (ESC), & seatbelt safety reminders di pengemudi & penumpang pada seluruh varian Rush.

Penilaian ujian tersebut dilakukan dengan melihat 3 faktor yakni, child occupant protection (COP), adult occupant protection (AOP), & safety assist. Berdasar dari website resmi ASEAN NCAP, pengujian yang dilakukan April 2018 lalu itu merupakan tes untuk ke-2 kalinya.

Pengujian pertama Toyota Rush dilakukan pada tahun 2015 & mendapatkan predikat 4-star baik kategori child maupun adult occupant protection. Selanjutnya Toyota Rush melakukan penambahan yang signifikan, terutama pada struktur crashworthiness & berhasil mendapat skor 43,25 poin untuk AOP dari skor penuh 50 poin.

Dengan keseluruhan skor 84,03 poin berarti Toyota Rush 2018 memenuhi syarat untuk memperoleh peringkat 5-star ASEAN NCAP. (OtoNews)

Share on Google Plus

About Unknown

Berita seputar dunia Otomotif terbaru, review mobil dan motor baru, harga motor dan mobil terbaru, informasi balap nasional dan internasional.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com