MPV Murah Toyota Calya Mulai Dipasarkan


Otoroda - Toyota Astra Motor (TAM) bersama Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya secara resmi memperkenalkan mobil LCGC MPV hasil kolaborasi mereka, Calya dan Sigra.

Masing-masing merupakan mobil dengan harga terjangkau dengan kapasitas penumpang 7 orang.

Kehadiran MPV (Multi Purpose Vehicle) LCGC (Low Cost Green Car) Toyota Calya diharapkan dapat memberikan konsumen lebih banyak pilihan di rentang harga Rp 100 jutaan.

Dengan kisaran harga mulai dari Rp 129 juta sampai dengan Rp 150 juta, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkirakan mobil ini akan menarik minat para pembeli baru atau first buyer yang menginginkan kendaraan murah namun memiliki kapasitas tampung yang besar. Harga ini disebut sudah on-the road di wilayah Jakarta dan sekitarnya, meski tentatif berarti masih dapat berubah.



Namun, Anton Jimmi, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), menilai dalam waktu beberapa bulan mendatang justru konsumen lama yang akan membanjiri pemesanan Calya. Hal ini disebabkan belum adanya kepercayaan dari pembeli baru.

"Biasanya setelah 2 atau 3 bulan baru first buyer baru mulai melakukan pemesanan. Karena mereka biasanya butuh waktu untuk mempertimbangkan, menghitung-hitung harganya dan secara langsung melihat kemampuannya di jalan dulu," ucap Anton.

Meski baru sebatas diperkenalkan kepada media, Toyota Calya sendiri sudah dapat dipesan oleh konsumen. Lantaran TAM telah melakukan distribusi unit ke seluruh diler di bulan ini.

"Bagi yang mau pesan sudah bisa, tapi harganya masih kisaran. Harga pastinya baru nanti akan diungkapkan saat peluncuran publik di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016," ungkapnya.

Berita Otomotif Indonesia 2016
Share on Google Plus

About Unknown

Berita seputar dunia Otomotif terbaru, review mobil dan motor baru, harga motor dan mobil terbaru, informasi balap nasional dan internasional.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com