Generasi Suzuki Swift Akan Menjadi Mobil Listrik?


Otoroda - Tahun 2020 akan menjadi tahun mulainya mobil-mobil listrik di India. Masih belum banyak yang bermain di segmen tersebut dan pabrikan besar pun mulai berlomba.

Melansir Motorbeam, hal yang sama juga dilakukan oleh Suzuki. Kabarnya, Suzuki juga akan meluncurkan dua mobil listrik sekaligus.

Salah satunya adalah Suzuki Swift yang kini sedang dalam masa pengembangan. Suzuki berkolaborasi dengan Toyota untuk mempercepat proses pengembangan dan akan meluncurkan Swift dan Alto.

Berita Otomotif lain : Budget Rp 150 Jutaan, Pilih Toyota Calya atau Daihatsu Sigra?

Tapi hal ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Sebab,Suzuki sudah memiliki pasar yang besar baik untuk segmen bensin maupun diesel. Perusahaan berencana untuk mengjonversi Alto dan Swift menjadi kendaraan listrik.

Suzuki berencana untuk menjual kendaraan listrik sebanyak 1.500.000 unit pada 2030 mendatang. Suzuki juga berencana untuk menambah prouksi menjadi 5 juta mobil, yang mana 30 persen di antaranya diperkirakan adalah kendaraan listrik. (OtoNews)
Share on Google Plus

About Unknown

Berita seputar dunia Otomotif terbaru, review mobil dan motor baru, harga motor dan mobil terbaru, informasi balap nasional dan internasional.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com