Siap-Siap, Suzuki Burgman Street ke Indonesia Agustus Depan


Otoroda - Kalangan pecinta roda dua tanah air sempat ramai membicarakan kehadiran Suzuki Burgman Street ke Indonesia. Pasalnya, skutik ini akan bersaing dengan Honda Vario 125 dan Yamaha Lexi.

Kabarnya, Suzuki Burgman Street akan muncul dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung pada 2-12 Agustus 2018 mendatang.

"Burgman (Street 125) nanti kami kasih lihat saja di Indonesia, kurang lebih di GIIAS," ujar Sales & marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya dalam ketika ditemui Liputan6.com di Jakarta, kemarin.


Hanya saja, Suzuki belum punya rencana menjual skutik asal India ini. Mereka lebih tertarik memamerkan, sekaligus melihat penerimaan masyarakat tanah air lebih dulu. Persis seperti Access 125 dan Intruder 150 yang dipajang di Jakarta Fair Kemayoran 2018.

Jika pun jadi dijual, Yohan mengungkapkan Suzuki melakukan penyesuaian spesifikasi agar lebih pas untuk pasar otomotif tanah air. "Contoh ukuran roda, di sana rodanya terlalu kecil (pakai pelek 12 inci)," jelasnya.

Baca juga : Suzuki Siap Luncurkan Varian Baru, Suzuki Bandit 150

Suzuki Burgman Street 125 secara global sudah diperkenalkan di India, Februari lalu. Skutik ini diklaim sebagai keluarga Burgman dengan kapasitas mesin terkecil. Bodinya bongsor dengan desain elegan. Soal fitur, tersedia lampu depan LED hemat daya, panel instrumen digital dan rem cakram di roda depan.

Soal spesifikasi mesin, belum ada informasi detail. Maklum, pemasarannya secara resmi belum dilakukan. Masyarakat negeri bollywood baru bisa membeli kuda besi anyar ini pada 19 Juli 2018.

Bila benar-benar dijual di Indonesia, Burgman Street 125 menantang Yamaha Lexi 125 yang eksis duluan. Motor garputala punya teknologi mesin modern dengan katup variabel. Fiturnya juga berlimpah, mulai dari keyless, hazard, charger smartphone, suspensi jenis tabung dan lain-lain. Penjualan Lexi 125 pun terbilang oke, termasuk jajaran 10 motor terlaris di tanah air. (OtoNews)
Share on Google Plus

About Unknown

Berita seputar dunia Otomotif terbaru, review mobil dan motor baru, harga motor dan mobil terbaru, informasi balap nasional dan internasional.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com