Daihatsu Sigra dan Toyota Cayla Resmi Diluncurkan


Otoroda - Kolaborasi Toyota dan Daihatsu kembali menghadirkan produk kembar di segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) berkapasitas 7 penumpang. Kedua MPV tersebut adalah Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra yang hari ini, Selasa (2/8) secara resmi diluncurkan di pabrik perakitan PT Astra Daihatsu Motor Asembly Plant, Karawang, Jawa Barat.

Sigra sebagai produk Daihatsu seperti biasa akan dijual lebih murah dari Calya, yakni Rp 106-an juta sampai Rp 149-an juta.

Harga itu lebih murah sekitar Rp 30 juta dari Toyota Calya yang dijual mulai dari Rp 129,65 juta, tetapi harga termahal dilepas dengan harga sedikit mirip, yakni lebih dari Rp 150 juta.


Harga yang lebih murah ditengarai terjadi karena pilihan mesin yang ditawarkan. Produk Daihatsu ini tidak hanya tersedia dengan satu pilihan mesin, tetapi dua pilihan, yakni 1.000 cc dan 1.200 cc.

Dengan total investasi mencapai Rp 1,1 triliun, keduanya diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen, sehingga dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

Sebagai informasi, dengan kapasitas produksi 200 ribu unit per tahunnya, pabrik Daihatsu di Karawang akan memproduksi Sigra dan Calya sekitar 5 ribu unit per bulan atau lebih, tergantung dari demand yang terjadi di pasar. 

Berita Otomotif Indonesia 2016
Share on Google Plus

About Unknown

Berita seputar dunia Otomotif terbaru, review mobil dan motor baru, harga motor dan mobil terbaru, informasi balap nasional dan internasional.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com